Suatu Sore di WARUNG ABAH

Interior di Warung Abah

Hari telah menjelang sore, ketika saya selesai menghadiri 2 rapat di daerah yang berbeda. Otak lumayan agak panas… Sepertinya saya butuh sesuatu untuk mendinginkan isi kepala… hmmm … pikir pikir, enak juga nih kalau mampir ke Warung Abah. Jaraknya juga tidak jauh dari kediaman saya, sehingga tidak membutuhkan waktu yang banyak…. Sudah terbayang jenis makanan dan minuman yang ada disana.

Makanan tersaji di atas anglo

Makanan tersaji di atas anglo

Disini, makanan disajikan di atas anglo di bawahnya dinyalakan api untuk menjaga makanan tetap hangat. Anglo terbuat dari tanah liat, tidak ada unsur besinya sama sekali. Kita bisa langsung memilih dan menunjuk makanan yang kita kehendaki.

Sop Buntut di Warung Abah

Sop Buntut di Warung Abah

Menu favorit Warung Abah, antara lain adalah: Gurame goreng terbang, Ayam bakar bumbu rujak, Cue Tomat Hijau, ada juga sop buntut, diantara sejumlah makanan-makanan lain yang jumlahnya tidak kurang dari 100 jenis makanan. Selain itu, Special menu untuk minumannya juga beragam, seperti: Kopyor Special Lebak, es teh lychee, juice pelangi, dan yang tidak kalah menarik adalah “Saparella”… ini minuman yang duluuuu sekali pernah ada, namanya Sarsaparila, dikemas dalam botol yang antik.

Lauk pauk di Warung Abah

Lauk pauk di Warung Abah

Ternyata, ada juga menu kudapan yang sering dipesan oleh tamu-tamu yang datang di kala sore hari.. tape bakar, pisang goreng, tales goreng, serabi… dan lain-lain… tergantung bahan mentah yang ada di dapur Warung Abah.

Sate udang

Sate Udang

Tempatnya cozy sekali… disainnya sangat tempo doeloe… dilengkapi dengan pendingin ruangan, membuat kita serasa di pedasaan pegunungan.
Boleh untuk tempat kumpul-kumpul bersama teman-teman untuk ngobrol… karena suasananya santai sekali diiringi alunan musik tradisional sunda.

kudapan "tape bakar" dengan minuman botol "Saparella"

kudapan "tape bakar" dengan minuman botol "Saparella"

Alamat Warung Abah, di Jl. Lebak Bulus Raya I no. 10, Cilandak- Jakarta Selatan. Telp. 021-751 5983. Jam buka dari jam 10:00 – 22:00.

This entry was posted in Makan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Suatu Sore di WARUNG ABAH

  1. eko magelang says:

    konsep seperi ini selalu menawarkan makanan yang Indonesian taste…..trus inget dapur desa, menu yang bikin selera…..

  2. Dina says:

    kapan ke Jakarta Eko?
    kabar2, biar kita bisa mampir kesini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *