SINOU, tempat hangout kaum muda

Hari itu awan di langit terlihat sangat pucat…. Saya memang sudah janjian untuk datang ke Sinou, dan mencicipi apa yang tersedia disana. Tidak terbayangkan sebelumnya, suasana seperti apa dan makanan apa yang biasanya dihidangkan disana.

Welcome to SINOU Kaffee Hausen

Welcome to SINOU Kaffee Hausen

Kami tiba di Sinou sekitar jam 1 siang. Dari luar bangunan, tampak bergantungan bendera-bendera dari team peserta sepak bola dunia 2010 di Afrika Selatan… Saya menduga, pastiii disini setiap hari ada acara “nobar” atau NONton BAReng piala dunia sepak bola. Masih belum terbayang suasana di dalam café tersebut.

 

Interior of Sinou

Interior of Sinou

Begitu kami membuka pintu masuk.. Langsung terlihat suasana yang agak remang, tapi cozy sekali suasananya… Kami memandang ke sekeliling ruangan… hmmm… nyata sekali bahwa konsep penataan interior nya adalah “Warehouse gaya Amerika”… Ini dapat terlihat dari “bare concrete” pada bagian ceiling nya. Sisa cor-coran beton dibiarkan tidak di finish halus. Kemudian, beberapa bagian dari temboknya dibuat seperti mengelotok, sehingga batu bata nya terlihat…

 Mula-mula kami duduk di kursi sofa 1 seater dengan meja kayu bulat… namun, karena tujuan kami juga ingin mengabadikan makanan2 yang dihidangkan disini, maka kami pindah ke meja makan….

Sinou Menu

Sinou Menu

Woooow… lucu sekali… meja nya terbuat dari daun jendela kayu dan kaca yang sudah tidak terpakai… idée yang sangat brilliant!! Tidak habis-habisnya saya berdecak kagum. Belum jika melihat beberapa kursi sofa antik layaknya barang-barang yang sudah tidak terpakai… Jadi konsep “warehouse” nya memang sangat kental dan total dibuatnya… Lihat juga diniding-dindingnya… dihias oleh ornament-ornament yang terlihat bekas, namun layak digantung… juga ada poster-poster tempo dulu, papan nama jalanan di Amerika… sangat impressive…

"Baked Fried Rice" with meatballs

"Baked Fried Rice" with meatballs

Nah, sekarang kami mulai membuka list makanan dan minuman yang ada di menu. Cukup banyak juga menu makanannya… Mata kami mulai membaca dari atas, satu persatu… oooh… ada beberapa menu breakfast… Nikmat niiih kayaknya, tapi saying, sekarang sudah jam 1 siang, rasanya harus langsung ke Main dish saja.

 Menu andalan SINOU adalah “Baked Fried Rice” ada beberapa pilihan tambahan, yaitu Sausage, Meatballs, Chicken, Mushroom… Kami memesan Baked Fried Rice with Meeaballs..  Jadi, masakan ini sebetulnya adalah nasi biasa yang digoreng dengan butter,.. yang membuatnya menjadi unik, adalah lapisan sliced cheese yang diletakkan di atas nasi yang telah digoreng, kemudian nasi tersebut di panggang, bersama-sama dengan meat balls nya… Walhasil.. didapat rasa yang nikmaaatnya luar biasa… Tepat seperti slogannya: “Sinou’s Baked Rice with Melted Cheese drizzling on the top.. hmmm.. Guaranteed satisfactional”

Grilled Oxtail juga merupakan menu andalan lain dari Sinou. Buntut sapi yang telah dilamuri tepung, kemudian digoreng, dan dhidangkan terpisah dengan kuah nya yang diramu dengan ramuan khas Sinou.

Cocktail Blue---soo refreshing

Cocktail Blue---soo refreshing

Pesanan minuman kami, ternyata dalam porsi besar… hahaha… karena ketidak tahuan kami, jadilah kami tertawa… Tunggu dulu… Cocktail Blue nya nikmaat sekali… Terbuat dari  syrop dan buah blueberry asli yang di blended, kemudan ditambahkan irisan-irisan kecil buah-buahan strawberry, peach, mangga, apel, blueberry… menambah nikmatnya citarasa minuman tersebut.

the Bell on the window leaf table

the Bell on the window leaf table

Apabila anda ingin mencicipi hidangan yang lain, di Sinou ini juga tersedia ragam masakan yang lain, seperti Full Breakfast, Sandwiches, Spaghetti dan Fettucine, Pancake dan Waffle, French toast dengan aneka rasa jam,..

Oya, ada yang menarik lainnya… jika anda ingin memanggil waiter nya, maka cukup di bell saja, karena disediakan bell unik di setiap meja nya…. Triiing…. Tidak lama, pasti waiter nya datang menghampiri anda..

Pada bulan kejuaraan dunia sepak bola ini, Sinou sengaja memasang big screen di dalam, dan mengadakan acara nonton bareng, yang sudah pasti dipadati pengunjung setiap malamnya.

 Alamat Sinou:

Jl. Panglima Polim V No. 26 Kebayoran Baru- Telp:(021) 7258568

This entry was posted in Makan and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to SINOU, tempat hangout kaum muda

  1. eko magelang says:

    wouw…..mantab….kapan2 mampir ah disini…

  2. Diera Bachir says:

    MANTAP tante dinaaa!!! ditunggu kedatangannya lagi di SINOU !!!! harus coba FRENCHtoastnya lehih JUARA! hehehhe

  3. Dina says:

    Hi Eko:
    Iya, kalau ke Jakarta, mampir kesini..
    Eko, ini ada Diera, salah satu yang mendisain dan mengelola resto cafe. Sinou ini..
    Masih muda lhooo..
    Gak heran, kalau cafe resto nya kuereeen banget!!

    Hi Diera:
    Nanti tante Dina mau cobain menu2 yg lain,
    Tapi ditemenin Diera yaaa.. Biar bisa dapet cerita2nya yang komplit..
    Hehe.. Tante mau reunian disini sama temen2 aaah..
    Spesial diskon ya..

  4. Warung Abah says:

    mba dina… thank u banget dah mampir ke warung abah.. di tunggu ke datangannya lagi ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *