Sarapan di Lotus

Bubur ayam di Lotus Pondok Indah

Tadi pagi, saya janjian sama kolega saya (Herman)untuk sarapan bareng…sambil membicarakan proyek bersama yang sedang kita kerjakan. Saking sudah biasa sarapan disini kalau weekend, sampai lupa deh untuk diceritakan disini, padahal kalau sarapan disini, cukup seru lhooo…

Nama restorannya LOTUS, letaknya di pertokokan Pondok Indah Plaza. Restoran ini sudah berdiri lama, kalau tidak salah, sejak perumahan Pondok Indah dibuka, restoran ini termasuk salah satu yang pertama-tama buka pada masa itu.

Dulu, saya dan keluarga suka makan malam disini, karena menu nya beragam dan semua nya asik., menu utama adalah Chinese Food, seperti sup hisit telur kepiting, burung dara goreng, dan teman-temannya… sepertinya, nanti saya juga berkewajiban buat menulis khusus tentang ini.

Tapi belakangan ini, Lotus menyediakan sarapan pagi dari jam 7 pagi, berupa aneka macan dimsum. Rasanya … wow … sedaaap… Yang paling saya gemari adalah: ceker ayam dan harkaw… tapi yang lain-lainnya juga enak… ada cumi-cumi bumbu kuning, udang mayonaise, somay, tahu baso, dan goreng-gorengan yang lain.

Yang tidak kalah menarik, adalah bubur ayam nya… rasanya enaaak sekali. Ditambah dengan irisan daun bawang, daun seledri, potongan cakwe kecil-kecil serta gorengan kulit pangsit mini. Selain itu, minum yang paling cocok adalah Chinese tea (teh cina), dihidangkan dalam cangkir kecil.

Aneka dimsum di Lotus Restaurant - Pondok Indah

Kalau anda tinggal di sekitar Pondok Indah atau Lebak Bulus, saya yakin, pasti anda sering atau paling tidak pernah datang kesini.

Di hari-hari kerja, biasanya banyak ibu-ibu yang arisan sambil sarapan disini, atau executive yang mengadakan breakfast meeting disini, tapi kalau anda datang pada hari Sabtu atau Minggu, waaaahl… jangan harap bisa langsung dapat tempat duduk! Saking ramainya… malahan kadang-kadang waiters nya juga sudah ngga lihat kita lagi… hahaha…

Yuuk mau coba sama saya? …. Gimana kalau besok kita sarapan bareng disana??

This entry was posted in Makan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *