Namanya BAKMI BUNCIT, Tapi bisa order apaaaa aja…

Di BSD ada rumah makan yang tidak begitu besar, malahan bisa disebut kecil, karena hanya  memuat 4 baris meja panjang dan 5 baris meja pendek… jadi kalau di total, maka jumlah pengunjung yang bisa ditampung sekitar 52 orang saja.

Sekitar 1 tahun yang lalu, saya mulai rutin setiap weekend menempati rumah baru yang mungil di daerah BSD. Dan sejak itu pula, saya mulai ‘hunting’ seputaran rumah, ada apa saja di daerah sekitar rumah. Dimulai dengan rajin sarapan di luar rumah, biasanya tidak banyak rumah makan yang buka pada jam makan pagi…  Saya menemukan rumah makan ini, karena letaknya yang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Letaknya di pertokoan, yang ada di deretan seberang jalan.

Karena saya juga penggemar bakmi, maka saya coba rumah makan Bakmi Buncit ini. Tentunya, pertama-tama yang saya tanyakan adalah menu andalannya…  Bakmi special Buncit… terdiri dari bakmi yang direbus, ditambah bakso, ada semacam otak-otak yang digoreng, dan ada pangsit gorengnya. Rasanya paaas sekali di lidah, baik bakminya, basonya, otak-otak gorengnya juga pangsit gorengnya… tambah kecap manis sedikit, dan saos sambal…menambah nikmat rasa mie nya.

Bakmi special buncit

Bakmi special buncit

Biasanya sebelum makanan pesanan datang, pelayan menanyakan apakah kita mau memesan somai atau bakso goreng? Waah ..mumpung disini, saya coba saja semua… eh, ternyata somai nya enak lho… ngga pakai saos kacang, tapi pakai saos sambal saja…. 1 porsi isinya 2 buah somai. Bakso gorengnya juga enak….tinggal dicocol juga dengan saos sambal.

Karena sudah kenyang, makan saya tidak memesan apa-apa lagi. Namun saya membawa  daftar menunya pulang…  Bakmi Buncit menerima pesanan antar / delivery order…  Barulah di rumah, saya sempat menelusuri semua menu yang tersedia disana…  Lho.. Ternyata banyak dan beragam pula. Semuanya terlihat menarik. Jadilah saya sering pesan antar ke rumah. Misalnya: puyunghay, ayam cah…cap cay goreng,.. dll.

Puyonghai at Bakmi Buncit-BSD

Puyonghai at Bakmi Buncit-BSD

Kemaren, saya mampir lagi kesana,.. saya sempatkan pesan yang lain lagi dan enak juga rasanya… Soto Betawi…  mungkin lain kali saya akan coba menu lain, seperti Bakmi Bolognese…  Pokoknya , semua paduan bumbunya paaas semua.

Soto Betawi at Bakmi Buncit-BSD

Soto Betawi at Bakmi Buncit-BSD

This entry was posted in Jalan jalan, Makan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Namanya BAKMI BUNCIT, Tapi bisa order apaaaa aja…

  1. eko magelang says:

    soto betawinya….mak nyusssssssssssssssssssss

  2. kojek says:

    mba ada nomer telponnya ga warung buncit ini?
    kira2 kalo pesan saya bayar untuk kirim ke orang bisa ga yah yg sekitar bsd

  3. Dina says:

    telp nya: 5315-8240
    pesan antar minimal Rp.50.000,-
    kalau bayar langsung, suruh mereka antar ke alamat di BSD, biasanya mau deh.

  4. rh says:

    Kalau sama yang di Bintaro sama ngga ya?

  5. Dina says:

    ada juga ya Raymond? saya belum coba tuh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *