Pho 79 Garden Grove

Udah dari pagi hujan terus di Irvine, udaranya cukup dingin sekitar 51 F ya sekitar 11 C kali ya. Ayah saya minggu kemarin baru datang dari Indonesia dan mengajak kami untuk cari makan Pho di daerah Westminster, atau orang sini suka bilang Little Saigon. Ini adalah daerah pusat kehidupan orang Vietnam di Amerika. Hampir semua kebutuhan orang Vietnam bisa dibeli di Little Saigon termasuk puluhan warung Pho. Mungkin kalau di Indonesia seperti warung bakso, ada di mana mana, dan juga mirip mirip bentuk makanannya.

Satu langganan kami yaitu Pho 79 di Harvard Ave. Rasanya buat saya nggak ada yang ngalahin deh, juga isi dagingnya juga memuaskan. Di sini hampir selalu saya memesan pho dengan isi cooked beef dan meat ball, mangkok yang paling besar. Istri saya lebih suka memilih cooked beef dan tendon. Bagi yang suka babat juga ada dan cukup garing babatnya. Sebenarnya kalau ditambah dengan rare beef juga enak cuma kalau rare beef di masukkan ke kuah, maka kuah akan sedikiiiit mengental.

Dagingnya banyak

Wah rasanya mantap sekali, tanpa ditambah dengan bumbu apa apa juga sudah enak. Selalu ada piring kecil yang isinya pelengkap pho, toge, jeruk lemon, bawang bombay, serrano chili, daun mint, semua dalam keadaan belum dimasak. Tapi kali ini untuk kami mereka kasih kuah pho dengan pangkal daun bawang yang rasanya juga nikmat.

pelengkap pho dan ekstra kuah

pelengkap pho dan ekstra kuah

Hirup dulu kuah nya satu sendok untuk tau rasa asli dari dapurnya. Kemudian saya kucurkan jeruk dan masukkan toge serta bawang bombay, daun mint dan kadang kadang saya tambahkan lada. Tanpa ditambahkan lada juga sudah enak sih, tapi saya memang suka dengan lada. Kalau adik saya selalu di mangkoknya ditambah dengan sambal giling.

setelah dikasih pelengkap

Yang saya suka dengan Pho 79 ini, vermicellinya pasti tidak menggumpal dan sudah mudah untuk disumpit. Warna kuahnya juga tidak coklat gelap, tapi masih agak bening tapi rasa kaldu sapinya tetap mantap. Saya sudah coba pho ditempat tempat lain, untuk saya pho 79 yang paling cocok.

Cara orang vietnam makan pho berbeda dengan saya, yah mungkin mereka kalau liat saya makan lucu juga kali ya. Piring kecil untuk sambel oleh orang vietnam biasanya diisi dengan serrano chili dan dikasih hoisin sauce. Sambil menyuap vermicelli atau daging atau meatball mereka juga ambil potongan serrano chilli dengan hoisin sauce. Istri saya juga menyukai cara ini, kalau buat saya piring kecil sambal saya kasih sambal botol. Kuah tetap tidak pedas dan kalau mau rasa pedas dari cocolan sambel saja. Vermicelli saya sumpit dan ujung sumpit saya taruh di sendok sambil diputar putar sehingga vermicelli menggulung di ujung sumpit, sekali sekali vermicelli atau daging saya cocolkan ke sambal botol. Kuahnya juga harus dihirup dan membuat kita lupa dengan dinginnya udara.

Selesai makan, kami masih pesan 3 porsi untuk dibawa pulang untuk anak anak saya yang besar besar. Karena kami pesan uncooked vermicelli, di rumah harus masak sendiri vermicelli dan kemudian dikasih kuah yang sudah dipanaskan. Rasa pho 79 di makan di rumah sama saja dengan makan di tempat.

Pho 79
9941 Hazard Ave.
Garden Grove CA. 92844
Ph : 714-531-2490

This entry was posted in Makan and tagged . Bookmark the permalink.

1 Response to Pho 79 Garden Grove

  1. tabah says:

    Mantaaaaaaaaaaaaaap !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *