Bubur Ikan Kang Lac Westminster

Pagi pagi ayah saya harus pergi ke Fountain Valley, jadilah kami berangkat pagi. Di Fountain Valley ayah saya mungkin membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Istri saya bilang kan kita udah dekat dengan daerah Westminster, berhubung belum breakfast gimana kalau kita makan bubur Kang Lac? Sebenarnya saya nggak cocok kalau pagi pagi sudah makan, biasanya kalau di rumah itu cuma kopi dan oatmeal aja. Karena udah lama kita nggak kesana dan mau ambil foto buat pasang di www.sotobetawi.com ya udah saya mau.

Biarpun baru jam 8.40 pagi tapi sudah banyak orang di Kang Lac. Setelah dapat tempat duduk untuk berdua agak di pojok dan dikasih menu, berasa agak dingin juga nih kaki. Saya tengok kiri kanan, ada yang lagi makan mie atau bubur. Sebelum kemari istri sudah mau pesan bubur ikan untuk berdua, dan saya hampir berubah pikiran liat ada yang makan mie. Tapi saya lihat ada cuka merah di meja dan teringat makan bubur di Hong Kong, jadilah mantap lagi pilihan bubur ikan.

Waitress nya yang juga merangkap kasir datang dan menanyakan apa yang kami mau pesan. Saya tanya kalau bubur ikannya bisa buat berdua nggak? Bisa katanya tapi pesan yang porsi besar, dan juga kami pesan dua cakwe yang ukurannya cukup besar dan dua gelas teh anget.

Waktu pesanan kami datang keliatannya lumayan juga nih, nggak terlalu encer seperti bubur di Hong Kong atau kental seperti bubur Cikini. Di samping bubur yang sudah ada ikannya di dalam kami juga dikasih satu piring kecil toge mentah dan potongan jeruk lemon.

 

fish porridge

fish porridge

Setelah saya isi mangkok kecil dengan bubur dan juga dengan potongan potongan ikannya yang cukup besar, saya isi juga mangkok dengan potongan potongan cakwe dan kasih sedikit cuka merah, toge mentah dan lada. Sayangnya lada ini adalah lada hitam bukan lada putih seperti di Indonesia. Saya belum tega untuk mengucurkan jeruk lemon ke bubur saya, soalnya belum pernah coba sih, tapi kalau sambel ulek ya saya taruh juga.

 

fish porridge

fish porridge

Suapan pertama rasanya hangat di leher dan setelah beberapa suapan dingin di kaki hilang tuh!! Akhirnya saya yang menghabiskan tiga perempat mangkok besar….. hahaha katanya nggak lapar?

Kang Lac Bakery
9301 Bolsa Avenue
Westminster, CA 92683
(714) 894-6122

This entry was posted in Makan and tagged . Bookmark the permalink.

1 Response to Bubur Ikan Kang Lac Westminster

  1. wardman says:

    lihat foto nya mau coba juga niih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *