Gudeg Wijilan Samping Bank Indonesia Semarang

Semarang 28 Februari 2009

Satu tempat makan yang saya suka di Semarang adalah Gudeg Wijilan Hj. Yetti R di samping Bank Indonesia, lebih terkenal dengan nama gudeg samping BI. Biasanya kalau sudah agak siang sudah habis, tapi berhubung rencana kami di Semarang cuma sebentar,  biarpun udah agak siang kami coba juga deh ke sini. Eh, ternyata masih buka dan setelah ditanya Mbaknya bilang masih ada cuma ayam suwirannya sudah habis. Nggak apa apa deh ayooo kita makan….

 

Gudeg Samping Bank Indonesia Semarang

Gudeg Samping Bank Indonesia Semarang

Setelah duduk kami pesan minum dan secara bergantian salah seorang dari kami memesan makanannya. Biasanya kita bilang saja mau nya apa dan diambilkan di atas baki yang terbuat dari anyaman rotan dan dikasih alas daun pisang. Ini termasuk kesenangan saya dari dulu paling senang kalau melihat penjual makanan meracik atau menyiapkan pesanan kita.

Gudeg Samping BI Semarang

Gudeg Samping BI Semarang

sambal goreng krecek

sambal goreng krecek

Nasi ditaruh di atas daun dan kalau yang wanita suka bilang jangan banyak banyak atau separoh saja…., kemudian gudeg ditaruh, kemudian ayam… ini bisanya ada ayam suwiran dan saya suka ini karena tinggal di sendok aja. Terus telor kalau mau separuh atau satu,  ada yang juga mau tahu atau tempe bacem. Dan kemudian di kasih sambel goreng krecek ….. ini yang berbahaya buat saya… beberapa kali saking sukanya, saya suka minta yang banyak jadi setelah makan si perut rasanya panasss sekali. Kali ini saya nggak ngomong apa apa, ya pasrah aja dapatnya seberapa 🙂

Nasi Gudeg Wijilan Samping BI Semarang

Nasi Gudeg Wijilan Samping BI Semarang

Sayangnya krupuk gendar nya juga sudah habis …. tapi nggak apa apa deh masih enak juga gudegnya kok. Lain kali kalau kembali ke Semarang, harus balik lagi ke sini… dan ternyata kali ini perut saya nggak apa apa tuh horrrreeeeeee ……..

This entry was posted in Makan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *