Michael Jackson – This Is It

Kita mengenal Michael Jackson dari kecil sampai meninggalnya 25 Juni 2009. Banyak sekali lagu lagu Michael Jackson yang sampai sekarang masih dinyanyikan oleh anak anak yang mereka sendiripun baru taunya belakangan ini. Sudah lama saya juga berpikir Michael sebagai seorang seniman, memang nggak ada lagi yang bisa menyamai lagi, sepanjang masa. Saya rasa saya punya hampir semua lagu atau DVDnya

Hari ini saya dan istri berkesempatan untuk menonton ” This Is It ” nya Michael Jackson di gedung bioskop. Bertahun tahun kami tinggal di Amerika mungkin ini baru yang ke tiga atau empat kalinya kami nonton di bioskop.

Film ini dibuat dari cuplikan dari latihan dan rehearsal selama beberapa bulan untuk tournya Michael Jackson yang tadinya akan diadakan di Eropa sebanyak 50 kali bulan Juli yang lalu. Potongan potongan rehearsal ini diedit sehingga menjadi satu satuan lagu yang enak ditonton.

Michael Jackson - This Is It

Michael Jackson - This Is It

Di sini saya menjadi semakin yakin bahwa orang seperti Michael Jackson nggak akan ada lagi. Dia mengikuti semua proses dari awal sampai akhir, termasuk juga memilih penari latar, penyanyi dari ratusan orang. Dan akhirnya juga ikut memberi arahan arahan kepada semua penari, pemusik, sutradara, pengatur lampu … pokoknya semua deh. Saya nggak heran kalau semua hasil karya Michael Jackson sungguh enak dinikmati

Dia bisa mengekspresikan perasaan hatinya sehingga menjadi sebuah lagu, dengan tarian atau gerakan dan juga ditambah dengan perlengkapan panggung dan segala macam. Sehingga kita selama ini bisa ikut menikmati sebuah karya seni yang tidak hanya enak didengar, tapi juga ditonton.

Sungguh nggak nyesel nonton Michael Jackson – This Is It

This entry was posted in Unek unek and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Michael Jackson – This Is It

  1. Heru Purwanto says:

    setuju…
    MJ emang orang langka, patut dilestarikan, eeh… ternyata sdh dikebumikan

  2. eko magelang says:

    saya akan menunggu dengan setia moonwalker nya cak Jackson di Surabaya…………

  3. Dina Sintadewi says:

    Mond, kamu nonton di Amrik, saya nonton di Blitz Pacific Place hari Minggu kemaren..
    Kan gara2 MJ juga kita jadi akrab lagi ..ya gak? hehe..Gara2 chatting di FB waktu prosesi penghormatan terakhirnya MJ..
    Bener2 itu orang … he was really genious!! kalo smart aja sih ngga seperti itu…
    Ngga heran konser2 nya dia semua sukses… lha wong persiapannya aja 1000% seriusnya…
    Bisa2nya ya dia ikut dari proses pemilihan penari latar, penyanyi (suaranya yang cewe tuuh si Yudith ..keren yaa), pemain band (termasuk cewek yg main gitar itu.. weeesss keren abiiizz).. terus yang main keyboard (yang disuruh ‘menjiwai’)sampai penciptaan lagu…semua dia yang atur…juga koreografinya.. buseeeet deh tu orang.
    Saya terharu dan tambah kangen sama MJ..
    Dan yg hebatnya lagi… MJ itu orangnya super sopan ya, ternyata…manggil sutradaranya aja dgn sebutan ‘Sir’..
    Ingat waktu suara menusuk di telinganya? marah dia? ngga tuuuh…
    Yang disesalkan cuma kenapa dia sering ganti2 muka ya?
    Mungkin karena itu juga Yang Maha Kuasa cepat2 memanggil MJ pulang, takut keterusan, sebentar lagi ngga kebayang rupanya seperti apa..
    Tapi.. he was really a GREAT guy!!

  4. Steve says:

    setuju…
    MJ emang orang langka, patut dilestarikan, eeh… ternyata sdh dikebumikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *