Michael Jackson – This Is It

Kita mengenal Michael Jackson dari kecil sampai meninggalnya 25 Juni 2009. Banyak sekali lagu lagu Michael Jackson yang sampai sekarang masih dinyanyikan oleh anak anak yang mereka sendiripun baru taunya belakangan ini. Sudah lama saya juga berpikir Michael sebagai seorang seniman, memang nggak ada lagi yang bisa menyamai lagi, sepanjang masa. Saya rasa saya punya hampir semua lagu atau DVDnya

Hari ini saya dan istri berkesempatan untuk menonton ” This Is It ” nya Michael Jackson di gedung bioskop. Bertahun tahun kami tinggal di Amerika mungkin ini baru yang ke tiga atau empat kalinya kami nonton di bioskop.

Film ini dibuat dari cuplikan dari latihan dan rehearsal selama beberapa bulan untuk tournya Michael Jackson yang tadinya akan diadakan di Eropa sebanyak 50 kali bulan Juli yang lalu. Potongan potongan rehearsal ini diedit sehingga menjadi satu satuan lagu yang enak ditonton.

Michael Jackson - This Is It

Michael Jackson - This Is It

Di sini saya menjadi semakin yakin bahwa orang seperti Michael Jackson nggak akan ada lagi. Dia mengikuti semua proses dari awal sampai akhir, termasuk juga memilih penari latar, penyanyi dari ratusan orang. Dan akhirnya juga ikut memberi arahan arahan kepada semua penari, pemusik, sutradara, pengatur lampu … pokoknya semua deh. Saya nggak heran kalau semua hasil karya Michael Jackson sungguh enak dinikmati

Dia bisa mengekspresikan perasaan hatinya sehingga menjadi sebuah lagu, dengan tarian atau gerakan dan juga ditambah dengan perlengkapan panggung dan segala macam. Sehingga kita selama ini bisa ikut menikmati sebuah karya seni yang tidak hanya enak didengar, tapi juga ditonton.

Sungguh nggak nyesel nonton Michael Jackson – This Is It

This entry was posted in Unek unek and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Michael Jackson – This Is It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *