Summerville at Promenade, Camps Bay – South Africa

Sebelum pulang ke Indonesia, saya sempat diajak oleh teman saya (Zsizsi) untuk ngopi-ngopi sambil makan ringan di daerah Camps Bay.

Camps bay merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang sangat indah di Cape Town. Daerah ini menjadi daerah yang favorit dan sering dikunjungi oleh wisatawan manca negara, disamping memang kontur tanahnya yang “hilly”, membuat daerah ini semakin cantik. Apalagi kalau cuaca sedang cerah seperti pada waktu saya mampir disana. Kebetulan matahari sedang memancarkan sinarnya di musim dingin yang temperatur udaranya mencapai belasan derajat Celcius di siang hari… pas sekali deh rasanya.

Promenade, Camps Bay-South Africa

Promenade, Camps Bay-South Africa

Kami berhenti dan memarkir mobil tepat di seberang Promenade (pertokoan dan kumpulan restoran) yang langsung menghadap ke pantai… Pemandangannya kurang lebih hampir mirip dengan  pantai-pantai di California deh…. Tapi ngga terlalu banyak orang yang lalu lalang, mungkin karena sedang musim dingin.

Tentang Summerville Cafe:

tourist bus @ Camps Bay, Cape Town

tourist bus @ Camps Bay, Cape Town

Di Promenade ini, banyak restoran yang menawarkan beragam masakan. Kami masuk ke Summerville, yang berada di lantai 2 bangunan Promenade. Kami duduk di teras restoran, ingin menikmati pemandangan ke laut lepas, dan sesekali ada lalu lalang mobil di jalan didepan restoran ini. Indaaah sekali…

Camps Bay, Cape Town

Camps Bay, Cape Town

Disini kita bisa menjumpai beragam masakan daging dan seafood. Selain itu South Africa terkenal dengan wine nya.. jadi dimana-mana selalu tersedia wine. Saya terbayang indahnya pemandangan bila datang kesini malam hari dan dengan suguhan wine khas Afrika Selatan pula… hmmmm…

SUMMERVILLE CAFE, Camps Bay

SUMMERVILLE CAFE, Camps Bay

Karena kami sudah makan siang, dan karena teman saya ingin menunjukkan indahnya Camps Bay, maka kami hanya memesan teh khas Afrika Selatan yaitu Roiboos dan kopi juga kami memesan sushi.. ( hehe… ngga nyambung ya?) soalnya pengen makan cemil-cemilan, tapi bingung mau makan apa… ya udah kita hajar aja tuh sushi nya.. Yang penting, tujuan buat duduk-duduk ngopi-ngopi sambil ngobrol-ngobrol dan menikmati indahnya pemandangan, terpenuhi sudah.

This entry was posted in Jalan jalan, Makan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Summerville at Promenade, Camps Bay – South Africa

  1. Dina says:

    Hi Eko..
    iya ya.. aku udah liat http nya kamu..
    seruu juga lho weblog nya kamu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *