Portico Senayan City

Setelah udah lama nggak pernah ketemuan, kemarin malam akhirnya aku dan teman-teman kampusku reuni-an..! Tiap berapa bulan sekali memang kita selalu berusaha buat kumpul-kumpul, sekedar ngobrol dan hang out aja.. Nah, buat aku, yang aku tunggu-tunggu dari reunian ini adalah bagian makan-nya! Soalnya teman-temanku ini juga hobi kuliner.. Jadi, mereka selalu tahu tempat makan yang baru dan tentunya yang tempatnya enak plus nyaman buat ngobrol lama…

Kalau reuni yang kemarin ini, salah satu temanku mengusulkan buat makan di Portico. Resto plus lounge ini baru buka beberapa bulan yang lalu. Terletak di main lobby Senayan City, kesan pertama yang aku lihat dari tempat ini : modern dan hip banget! Dalam bahasa Italia Portico means teras. Dan eksterior Portico benar-benar sesuai dengan arti namanya!

Bangunannya mainly terdiri dari kaca-kaca gitu, almost like a glasshouse. Untung waktu itu kita datangnya malem, jadi nggak panas dan nggak silau hehe… Plus, yang unik dari tempat ini adalah bagian outdoor-nya yang lantainya dilapisi oleh rumput sintetik. Feels like having dinner at your backyard! But, what I really love about this place is the breathtaking city view! Dari resto ini, anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta yang modern, penuh dengan gedung-gedung tinggi yang dihiasi lampu nan romantis.. ♥

Now, let’s talk about the food! Makanan andalan dari Portico adalah lasagna beef rendang. Lasagna Beef RendangWah, kayaknya fusion food campuran antara western food dengan Indonesia sekarang lagi naik daun banget di Jakarta ya? Tapi kuakui, lasagna-nya benar-benar mantab!! Rasa rendangnya kerasa banget lho, nggak kalah sama rendang cap restoran padang! Porsinya juga nggak sedikit kok, cukup lah buat satu orang.. Nggak terlalu pedas juga.. Menurut aku rasanya sudah dibuat sedemikian rupa agar bisa diterima di lidah orang Indonesia dan juga orang bule. 

 

Selain itu, aku juga mencicipi Seabass Fillet with white wine sauce and fresh tomato.Seabass fillet with white wine sauce and fresh tomatoHmmmm… So delicious!! Ikan seabass-nya terasa masih fresh sekali, juga perpaduan white wine dan tomat-nya sebagai sausnya pas banget di lidah! As you can see, porsinya juga banyak, jadi nggak nyesel deh kalau ngeliat harganya hehe.. Pasta-pasta lainnya juga cukup enak kok. 

Tapi, aku nggak terlalu recommend dessert-nya.. Karena harganya nggak murah, sedangkan porsinya super duper mini dan rasanya juga nggak se-enak itu. Di Portico juga banyak cocktail andalannya, tapi waktu itu kita nggak sempat pesan. Kalau nggak salah, head bartender di Portico merupakan bartender yang cukup terkenal di Jakarta. So, wajar saja jika signature cocktail di Portico harganya sekitar 100 ribu ke atas. 

Overall, it’s a nice restaurant. Great food with a cool ambience. FYI, di saat weekend, kalau rombongan anda lebih dari 10 orang, akan dikenakan charge sebesar Rp. 150.000,-. Jadi saranku, lebih baik anda datang ke Portico di weekdays dan di malam hari (biar nggak panas). Reservasi dulu ya, biar anda dan teman-teman bisa duduk di bagian terasnya. Dine, drink and enjoy!

 

Sera

This entry was posted in Jalan jalan, Makan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to Portico Senayan City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *