Your new contributor

Greetings! This is your new contributor speaking

Namaku Serafina Novi. Some people called me Sera, some people called me Novi. Tapi aku lebih prefer nama Sera, soalnya cuma keluargaku aja yang manggil Novi. ^_^ Aku dibesarkan dan currently tinggal di Semarang. Tapi aku sempat tinggal di Jakarta selama kurang lebih 4 tahun, and man!! I love that city!!

Kemaren my favourite uncle, Oom Ray (Soto Betawi’s founder) suddenly ngajakin aku buat ikut nyumbang beberapa tulisan buat soto betawi.. Well.. aku pikir “Why not??” Udah lama juga sejak terakhir aku nulis… And I think mungkin sotobetawi butuh sedikit angin segar, yang ditulis oleh anak muda hehehehe…

What do i know about writing??

Lumayan sihh.. hehe,.. Since Journalism was my major when I was in college… Setelah lulus kuliah, aku juga sempet jadi writer buat salah satu majalah teenager, yang franchise dari Australia. Dan memang aku udah suka nulis sejak SD, hasilnya beberapa cerpen yang memalukan dan terkadang nggak masuk akal.. hahaha… Maklum, masih kecil waktu itu..

Dan karena sotobetawi is (almost) all about food, the next question would be: what do i know about food??

BANYAK!! Hehe… Food has been my passion for quite a long time! Waktu aku kecil, my mom’s a businesswoman. Jadi dia cukup sibuk dan jarang masak buat orang rumah. So, hampir setiap hari keluargaku sudah terbiasa untuk makan di luar. Biar nggak bosan, jadi keluargaku hobi banget buat nyobain aneka makanan di luar, mulai dari yang kaki lima sampai yang ‘agak’ fine-dining..  Pokoknya kita berpetualang mencicipi berbagai makanan hehe..

Tapi dari semua makanan yang ada, aku paling suka dessert… Mmmmm… Aduhhh belum dibicarain tapi rasanya udah ngiler aja! hehe… Pokoknya sama kue-kue kecil yang manis dan terlalu indah untuk dimakan itu, my heart and my tummy just couldn’t resist!!  Dan nggak tahu ada bakat dari mana, but I actually can bake! Ssstt.. Banyak orang yang bilang kue-kue bikinanku enak lhooo.. Hohoho..

Enough about me! Pokoknya mulai sekarang me and my words bakal sering mondar-mandir di sotobetawi! And in a couple days, aku bakal ke Jakarta. Sostay tune buat liputanku tentang makanan-makanan di Jakarta! Kalau selama ini udah banyak sekali liputan makanan kaki lima di Jakarta, aku akan meliput beberapa makanan fine-dining di Jakarta (tapi yang tentunya masih bisa kubayar dengan duitku sendiri hehe..)

I promise you, sotobetawi bakal lebih fun and fresh!!!

♥ you all!!

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Your new contributor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *