Nasi Krawu, Buk Tiban II – Gresik

Jelajah Jajan ini sebetulnya sudah beberapa saat aku laui, yakni ketika saya bertemu dengan bekas sahabat sekolah saya sewaktu di SMP dulu, kebetulan teman saya ini berada di Surabaya karena acara RAKERNAS salah satu partai politik yang diikuti.

Setelah kesana kemari bertemu dengan beberpa kawan asal Magelang yang ada di Surabaya maka siang itu kami berkeinginan mengunjungi salah satu kawan kami yang saat ini tinggal di Gresik.

Seperti biasa karena kami berangkat ke Gresik pada waktu jam makan siang maka, siang itu kami berempat ingin mencoba makanan khas kota Pudak : Nasi Krawu.

Nasi Krawu Buk Tiban II

Meski saya serimng menikmati makanan seperti ini ( maklum tempat kerja kami berada di Kota ini ) tapi saya baru kali ini menemukan Nasi Krawu yang sedikit lain, karena nasi krawu disini selain nasi krwu yang seperti kita ketahui, yang terdiri dari masakan daging yang du suwir-suwir atau potongan kecil-kecil disini saya juga diberikan semangkoh kuah yang berisi kuah dengan ditambahi gajih (lemak)

Nasi Krawu Biasa
Nasi Krawu + Kuahnya

Meski tidak biasa kami menukmati nasi krawu dengan ditambahi kuah ini tetapi ternyata setelah kami cicipi lumayan juga rasanya, selain kami tidak merasa kering ketika menyantap nasi krawu saya, juga bisa memberikan kesan basah dengan memberikan nasi krawu itu dengan sedikit kuah itu.

bagi penjelajah jajan yang ingin menikmati Nasi Krawu dengan sedikit sentuhan yang berbeda, anda dapat mencicipi disini.

 

Nasi Krawu

Buk Tiban II

Jl. Veteran 158 Gresik

This entry was posted in Jalan jalan, Makan. Bookmark the permalink.

2 Responses to Nasi Krawu, Buk Tiban II – Gresik

  1. Dina says:

    Waaah udah lama ya kita ngga pada nulis….
    Sabtu, Minggu besok aku ke Jogya… Dekat ngga sama Magelang? Kita kuliner bentar nih harusnya…hehe

  2. eko magelang says:

    iya bener mbak…lama sekali kita gak nulis..ayuk dunk giatin
    wah asyik juga kalau ke jogja, sayang aku dah di surabaya, silahkan mbak aku tunggu di Surabaya, banyak kuliner loh disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *