SOP JANDO … nikmat pedasnya tiada tandingannya

Tahun lalu sebetulnya awal saya diajak oleh Omar (teman kuliah), yang bekerja di sebuah pabrik berlokasi di daerah Karawang. Dengan gaya ajakannya yang sangat mengesankan, dia menjamin teman-temannya pasti suka kalau diajak mencoba Sop Jando. Setelah 1 kali kami beramai-ramai kesana, maka untuk ke 2 kalinya saya bersama suami dan teman saya Herman dan istrinya Susan kembali kesana, karena ternyata benar yang dikatakan Omar.. sop Jando uenaak sekali!

Sop Jando - sop iga yang dimasak dengan cabe rawit yang banyak sekali

Kenapa Sop Jando? … ternyata pemilik kedai makanan ini tadinya memang seorang janda muda, manis dan sintal pula perawakannya… Dia mengkhususkan kedainya untuk menghidangkan sop khas ramuannya sendiri… Terdiri dari daging tulang iga yang dimasak dengan ramuan khusus… Dan yang membuat tambah nikmat adalah, kuah sop nya yang direbus dengan campuran cabe rawit yang jumlahnya sangaaaat banyak… Segar sekali, walaupun panas dan pedas…

Sop Jando nya nikmaaaat... kata Indra, Herman & Susan

Jadi, kalau mau pesan, kita harus bilang, mau pedas atau sedang.. karena tidak ada yang tidak pakai cabe rawit. Sedangkan untuk nasi putih, kita boleh sesuka hati mengambil sendiri… mau bolak balik ambil juga tidak apa-apa, asalkan dihabiskan.

pesannya 1 orang 1 mangkok... maunya tambah lagi tambah lagi..

Tempatnya sangat sederhana.. namun, banyak sekali kendaraan bermotor yang mangkal disana untuk makan siang sop ini. Apalagi dihari kerja, ramainya bukan kepalang. Kedai ini cepat sekali tutup, saking lakunya. Oleh karena itu, kami berjanjian agak pagi berangkat dari Jakarta, sehingga bisa sampai disana sekitar jam 11, agar masih kebagian sop nya.

harganya cukup terjangkau

Coba deh sekali-sekali… ditanggung pasti ingin kesana lagi. Harganya sangat terjangkau kantong kita…

This entry was posted in Makan and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to SOP JANDO … nikmat pedasnya tiada tandingannya

  1. Eko Magelang says:

    wah kelihatannya seger ya mbak Dina
    jadi pingin mencicipi kuahnya
    saya pernah mencicipi sop buntut..dan enak juga seger
    cuma pedasnya mungkin yang lain dengan yang ini ya mbak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *