Ikan Patin uenaaak di PONDOK IKAN BAKAR KALIMANTAN di Cimanggis

Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa…  Ikan patin dibakar

ikan patin bakar dalam bambu.. hmm benar2 lezaaaat...!!

di dalam bambu, disertai racikan bumbu cabe pedas yang sangat banyak… sedap sekali rasanya…

Awalnya, teman saya Eddy yang sudah berkali-kali mengajak kesana… Dikarenakan letaknya yang jauh dari Jakarta, maka rencana kami sering tidak terlaksana. Tapi, suatu sore di bulan puasa, kami semua janjian, dan akhirnya dengan niat yang sungguh-sungguh, saya dan teman saya

bumbunya banyak dan sedaaaap...

Tia janjian pulang kantor lebih cepat, dan kami menjemput teman yang lain, Nicko, serta kami berkumpul di rumah Bob. Dari sana, kami langsung masuk jalan tol TB Simatupang dan kami bertemu di Rumah makan Pondok Ikan Bakar Kalimantan, dengan Eddy, Chairil dan Dadi yang telah selesai bermain golf dan juga menuju ke rumah makan tsb. Oya, ada teman saya Ande yang walaupun badannya masih lemah karena sakit, ikut pula dating kesana (ngga mau rugi niiih yeee…).

Kalau kita mau kesana, apalagi di bulan puasa seperti saat ini, maka minimal 1 hari sebelumnya, kita harus pesan… siiip… Eddy sudah pesan tempat… bukan hanya pesan tempat, tetapi pesan menu IKAN BAKAR PATIN yang menjadi menu andalan dari Rumah makan ini…

waaah mejanya sampai penuh tuuu

Menu lainnya juga banyak, tapi kebanyakan, orang-orang yang berkunjung kesini, selalu memesan ikan bakar patin di bambu. Selain itu, apabila kita hendak memesan bawa pulang, maka sebaiknya, pada waktu kita sedang menyantap hidangan disana, kita langsung kasih tau pelayan, untuk bawa pulang… Harga dihitung berdasarkan berat… Jadi tiap porsi, harganya bias berbeda-beda.

Rumah Makan ini selalu dibanjiri pengunjung, pada jam-jam makan siang, dan sore hari … ini dikarenakan letaknya yang sangat berdekatan dengan sebuah lapangan golf di daerah Cimanggis…

seperti ini bentuk kemasannya, kalau dibawa pulang

Biasanya para pegolf selalu mampir untuk makan disini sehabis mereka olah raga. Dan hampir setiap pengunjung juga membawa pulang ikan patin untuk dimakan di rumah.

Coba deh… dijamin ingin kembali lagi kesana…

tuuuh alamatnya... gampang kan? tinggal keluar pintu tol Cimanggis

This entry was posted in Jalan jalan, Makan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Ikan Patin uenaaak di PONDOK IKAN BAKAR KALIMANTAN di Cimanggis

  1. herman setiawan says:

    Dina….
    Kayaknya gw perlu ngajak loe kesana sbg tour guide…hehehe
    Soalnya gw dah pernah lewat doang ama temen kearah sana, dan temen gw itu jg bilang kalo rumah makan tersebut jual masakan ikan patin, cuma dia gak bilang dimasak seperti apa..!
    Pas gw buka blog loe ini, gw baru “ngeh” ternyata RM ini yg dulu pernah gw lewatin dulu.
    Jadi kita siapin waktu utk kesana ya.. Ajak Indra, Omar, Eddy biar rame kali ya..
    Oke Din.
    Thanks

  2. Dina says:

    siiip Herman…
    Kita wiskul lagi yaa…
    Pasti Omar juga mau deh…

  3. udin katambin says:

    Bro…
    Friend…, sorry OOT nih.
    Boleh ga saya kutip tulisan ini untuk bahan berita di media saya.
    Walau sebenarnya saya juga tetep akan datang wwcr ke manajemen atau ownernya..
    Thanks be 4

    Udin

  4. Dina says:

    Udin,..boleh2 aja… kalau mau dikutip
    apalagi kalau traktir2 saya kesananya… waaah … boleh banget!!

    salam
    Dina

  5. tatty says:

    yuhuu

  6. tatty says:

    harganya ?????

  7. Eko Magelang says:

    wah mau banget ni mbak Din……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *