Sarapan di IKEA Jeddah dan lanjut makan siang di BAKSO MANG OEDIN… komplit kaaaaan??

Kota Jeddah (Saudi Arabia) … April 2010…

Mall Of Arabia - Jeddah

Mall Of Arabia - Jeddah

Ingatan saya kembali ke tahun 2002, pertama kali saya menjejakkan kaki disana, untuk menjalankan ibadah Haji besar bersama suami.. ke Mekkah dan dilanjutkan dengan ke Medinah.

Disana, saya yang tergabung dalam 1 rombongan, berkenalan dengan 2 orang teman wanita, yaitu Amelia dan Ati… mereka juga pergi bersama suami mereka masing-masing.

Pertemanan  kami berlanjut sampai hari ini. Tahun ini, yaitu 8 tahun kemudian sejak kami pertama kali berkenalan, kami sepakat untuk “napak tilas” perjalanan ke tanah suci. Kebetulan adik saya sedang tugas dan tinggal di Jeddah bersama keluarga nya… sehingga, selain beribadah, maka kamipun sempat diajak untuk berwisata kuliner disana.

IKEA di Jeddah

IKEA in Jeddah

Suatu pagi, kami diajak oleh adik ipar saya (Devi) sarapan di IKEA… lho kok ada Ikea juga disini? Hahaha… Jangan salah duga… di Jeddah ini, ternyata bukan main pesat pertumbuhan ekonomi dan pembangunannya… Ada Jeddah Lama dan ada Jeddah Baru. Nah, di Jeddah Baru ini, suasana kotanya persiiiiis seperti di Amerika saja… Jalanannya besar-besar, gedung-gedung perkantoran, dan pusat perbelanjaan serta toko-toko nya juga mirip sekali. Rasanya, city planning-nya pasti meniru kota-kota di Amerika Serikat deh.

Kami sarapan sehat hari ini… Roti tawar, dengan scrambled egg, sosis sapi dan roast beef. Waah… ini namanya sarapan berat, bukan sarapan sehat saja sepertinya (hehehe)…

Breakfast @ IKEA - Jeddah

Breakfast @ IKEA - Jeddah

Setelah selesai sarapan, kami kelilingi habis toko IKEA, dan melanjutkan perjalanan ke daerah Balad (Corniche)… Ini adalah ‘surga’ belanja nya orang-orang Indonesia sehabis umroh atau haji, untuk membeli oleh-oleh..

di Ballad

@ Ballad - Jeddah

Selain harganya yang bisa ditawar, kita bisa belanja pakai uang Rupiah kita lhooo… Ragam barangnya pun banyaaak sekali…. Wah kalau ngga ingat koper yang sudah menggelembung, rasanya pengen sekali semua barang dibawa pulang ke Indonesia.

Warung Mang Oedin "Si Raja Bakso" @ Corniche

Warung Mang Oedin "Si Raja Bakso" @ Corniche

Selesai berbelanja oleh-oleh, kami mampir ke Bakso Mang Oedin… Ini adalah warung bakso yang selalu dikangeni oleh adik ipar saya… karena rasanya yang mirip sekali dengan bakso abang-abang di Jakarta. Warung bakso ini selalu penuh dengan

Bakso Mang Oedin & Air mineral nya Arab

Bakso Mang Oedin & Air mineral nya Arab @ Corniche

pengunjung setiap hari. Tapi, untungnya kami cepat mendapat tempat duduk… 1 porsi bakso terdiri dari 4 buah bakso yang besar-besar… dengan mie atau bihun. Cukup kenyang juga… walhasil, kangennya sudah terobati, tinggal pulang mulai mengepak isi koper lagi…

This entry was posted in Jalan jalan, Makan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sarapan di IKEA Jeddah dan lanjut makan siang di BAKSO MANG OEDIN… komplit kaaaaan??

  1. stephen says:

    Asik bangeet.. Gak ngajak2 siih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *