Tiga tempat dalam satu hari libur

Ini libur nanggung, tempat kerja saya hari Rabu kemarin, 26 Mei 2010 diliburkan, libur PILKADA di kota Gresik, jelas ini membuat pikiran saya berfikir harus kemana, niat saya yang pertama ingin menuju kota Mojokerto, selain saya harus menemui seseorang untuk urusan kerja tetapi, hal ini tak jadi karena yang saya temui hari itu tak masuk kerja, padahal saya sudah siap akan berangkat.
Padahal sudah saya rencanakan kalau sudah tiba Mojokerto jika urusan selesai saya akan jelajah jajan di tempat makan yang pernah saya kunjungi dulu juga mengunjungi tempat dimana diproduksi jajanan ONDE-ONDE yang khas kota itu, tapi semua itu gagal.
Sembari saya berjalan saya putuskan untuk menemui rekan saya untuk melihat proyek yang dia kerjakan, dan akhirnya setelah kita telpon-telpon an akhirya, kita sepakat untuk ketemu di kawasan Rungkut.

Selesai ketemu di Rungkut kita berdua langsung menuju ke Jl. Mayjen Sungkono, disini teman saya akan mengambil notebook nya yang di instal dan mendatangi proyek yg sedang dikerjakan, tapi kami sebelumnya mampir untuk makan setengah siang di sebuah warung yang menyediakan makan pecel, sesuai dengan kesukaan saya mendapatkan makanan ini di Jl. Majen Sungkono sebelah Barat.

Saya tidak tahu persis dimana letak warung pecel ini, tapi seingat saya warung ini aldalah satu-satu warung pecel nyamleng yang ada di sisi barat Jl. Mayjen Sungkono, jadi mungkin kalau penjelajah jajan ingin mendapatkan pecel nyamleng ini pasti tidak akan kesulitan.


Selesai makan setengah sang sperjalan kita teruskan ke Kota Sidoarjo, kita berdua tidak punya rencana ke daerah ini, sebab waktu masih longgar sementara menunggu sore kita baru ada acara yang lain, nah sembari kita mencoba notebook yang baru selesai di instal lagi kita ingin mencoba Wi-fi, maka teman mengajaknya ke sebuah cafe yang menyediakan fasilitas ini dan saya menemukan TROPIZ Resto anda Music Lounge, dan kembali sambil sibuk sendiri-sendiri dengan mainannya saya mencoba pesan 2 minuman yang segar untuk penghilang haus panas di perjalanan antara Surabaya-Sidoarjo, saya pesen minuman CRYPTO dan temen saya memesan CAPUCINO COFFE, Crypto secara sepintas sangat menyegarkan, warna biru diatas hijau dalam gelas yang cantik dan bening menambah kesan segar pada minuman ini, apalagi ditambah dengan cherry merah. perpaduan yang segar dan menggairahkan untuk segera menikmati minuman yang memang terasa segar.

Di Resto ini kami cukup lama, tak terasa hari sudah menjelang sore, biasa kalau sudah browsing kesana kemari kita jadi lupa waktu, karena sudah sore dan sudah capai makan kita meninggalkan tempat itu dan kembali menuju ke Surabaya.


Namun sampai di Surabaya ka i tidak terus pulang, yah..karena kami di Surabaya hanya makan kecil dan minum saja, jelas perut ini minta di isi, dan teman saya mengarahkan untuk makan dulu di daerah sekitar Rungkut, dan sampailah kami di rumah makan yang baru ini saya melihatnya.
Nama tempat makan ini ” KAYU ENAM “, sesuai sebagai rumah makan tradisonal, maka didalam rumah makan inipun bentuk dan tempatnyapun terskesan tradisinal.

Dirumah makan ini waktunya sudah malam, jadi rasanya lapar banget dan langsung kita pesan makanan favorit saya, Gurami Bakar dan Ayam Goreng.
Karena perut sudah sangat laper dan makanan belum juga dihidangkan maka kesempatan ini aku gunakan untuk melihat suasana rumah makan ini, menurut saya rumah makan ini sesuai dengan menyebut sebgai rumah makan tradisional maka, suasanapun nampak sangat tradisinal, hanya beberapa meja saja yang ada penutup atap dan sebagian lagi dibiarkan terbuka dan diletakkan di tengah-tengah lokasi, sehingga menurut saya lokasi yang terbuka ini sangat cocok jika untuk makan pada sore dan malam hari sehingga terkesan bebas, dan kata temen saya..rumah makan ini sangat ramai kalau pas bulan purnama, karena pengunjung bisa makan enak sambil menimati bulan purnama di atasnya karena tempat makan tak tertutup apapun, asal jangan datang hujan saja, agar kita bisa dengan puas menikmati makanan yang kita pesan sembari ditemani gelapnya malam.

TROPIZ Resto & Music Lounge
Sun City Plaza, Sidoarjo

RM. Tradisonal
KAYU ENAM
The Food & Beverage Village
Jl. Jemursari Selatan IV/6
Surabaya

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *