Pizza e Birra – Plaza Indonesia

Udah lama juga nggak pernah jalan-jalan di Plaza Indonesia, kemarin aku dan pacarku akhirnya iseng ke Plaza Indonesia. Sebenarnya aku nggak terlalu suka jalan-jalan ke Plaza Indonesia. Kenapa? Karena nggak ada yang bisa dibeli di sana… Hahaha… Tapi karena kemarin kita berdua memang lagi menuju ke arah jakarta pusat dan butuh tempat transit, jadilah kita jalan-jalan di Plaza Indonesia.

Ternyata sekarang Plaza Indonesia udah banyak berubah lho! Ekstensi yang menghubungkan Plaza Indonesia dan EX ternyata sudah diperlebar dan dibuat jadi beberapa tingkat. Dan interiornya dibuat sedikit youthful, mungkin agar Plaza Indonesia bisa lebih menarik kaum muda. Nah, selagi jalan-jalan di ekstensi Plaza Indonesia yang baru itu, kita menemukan banyak restoran dan cafe baru tersebar di sana. Salah satunya yang menarik perhatian kita adalah sebuah restoran bernama “Pizza e Birra”. 

Interior Pizza e Birra

Sesuai dengan nama restorannya, Pizza e Birra menyediakan berbagai jenis pizza dan bir. Hmmm memang keduanya merupakan suatu perpaduan yang cocok sih…! Pizza dan bir-nya nggak kalah unik dengan interior tempat ini lho! Anda bisa menemukan aneka macam signature pizza dengan topping yang nggak wajar, seperti telur mata sapi dan sashimi. Bir yang disediakan juga tersedia dalam aneka rasa, seperti ginger, cinnamon dan mojito! 

Fish and chipAku waktu itu memesan Fish and chip sebagai appetizer. Kata orang-orang, fish and chip-nya enak banget. Ternyata benar!!! Sumpah enak buanget! Adonan tepung untuk ikan-nya itu mengandung bir lho, that’s why ikannya terasa garing dari luar tapi tekstur ikannya lembut sekali di dalam! Plus dipping sauce-nya itu lho yang bikin tambah nendang! Rasanya creamy tapi nggak ‘eneg’, terasa banget tetesan air lemon di dalamnya!  

Dan untuk pizza-nya, aku mencoba signature pizza berjudul Lord of The Onion Ring. Lord of the Onion Ring berisi mushroom, bell peppers, meatballs yang gede-gede banget plus onion ring yang menghiasi toppingnya! Ukuran regular-nya cukup banget kok untuk porsi makan dua orang (6 slices). Pizzanya enak juga, dengan thin crust yang garing model italian pizza gitu. The Lord of the onion ring pizza

Trus cobain juga aneka dessert pizza a la Pizza e Birra! Hmmm.. Pasti penasaran kan seperti apa ya rasanya pizza yang bertopping dessert yang manis…? I tried the New York Cheesecake Pizza and literally, it taste like an original New York Cheesecake! Sori ya nggak ada fotonya, soalnya gak nahan pingin cicipin hehe… So yummy!!

All I can say is, I can not wait to come here again! Nggak sabar pingin nyobain semua rasa pizza yang ditawarkan Pizza e Birra! I love the food and the fun-casual-atmosphere! Just come here and have your own Pizza e Birra experience!

Sera

 

Pizza E Birra

Plaza Indonesia Extension, 5th floor unit E22

www.ismayagroup.com/pizzaebirra

This entry was posted in Makan and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Pizza e Birra – Plaza Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *