Swikee Patimura Semarang

Semarang 2 Maret 2009

Hari ini kami akan kembali ke Jakarta dan naik pesawat yang jam 12.00, jadi waktu diajak makan swiekee kami ayo saja.  Swiekee langganan keluarga kami di Semarang adalah Swiekee di Jl. Patimura. Mungkin karena tempat parkirnya mudah dan rasanya juga cocok, jadi kami sering datang ke tempat ini. Satu hal lagi, biarpun kami datang beramai ramai selalu ada tempat, eh kecuali kalau jam makan?

Kali ini kami juga datang serombongan, tapi berhubung masih sekitar jam 10.oo ya kamilah mungkin yang pertama datang? Yang kami pesan selalu swiekee kuah, dan kodok goreng tepung … padahal sih kalau saya lebih suka kodok goreng mentega. Eh ada juga yang pesan ayam goreng disini tuh.

Sambil nunggu pesanan kami datang, seperti biasa kami juga pesan lumpia semarang, baik yang basah ataupun yang goreng. Rasa lumpia nya sih lumayan juga deh, cuma buat saya ukurannya agak besar ya. Seperti biasa saya lebih suka yang goreng dari yang basah …. katanya sih saya selalu suka makanan yang digoreng tuh.

Lumpia Basah Patimura Semarang

Lumpia Goreng Patimura Semarang

Lumpia Goreng Patimura Semarang

Lumpia Basah Patimura Semarang

Pertama yang datang selalu minuman, disusul dengan nasi putih dan kemudian, swikee kuah, yang terakhir selalu swikee goreng tepung. Yang enak swikee kuah itu ditambah dengan jeruk nipis dan sambal. Kalau yang goreng biasanya orang makan sambil dicocol dengan saosnya, kalau saya swiekeenya saya kucurkan kecap, dan jeruk nipis rasanya lebih mantap. Sayang saking asyiknya saya lupa bikin foto untuk swiekee yang dikasih kecap dan jeruk, lain kesempatan pasti saya akan foto lagi.

Swikee Kuah Patimura Semarang

Swikee Kuah Patimura Semarang

Swike Goreng Tepung Patimura Semarang

Swike Goreng Tepung Patimura Semarang

Ipar saya yang makan ayam gorengnya juga bilang lumayan … ya satu tempat makan dan kita bisa pesan macam macam nggak cuman swikee aja, jadi bagi yang nggak suka swikee bisa pesan lainnya. Oya mereka juga jual pimbak atau pi oh, yang hari ini kebetulan nggak ada yang pesan.

Ayam Goreng Patimura Semarang

Ayam Goreng Patimura Semarang

Ehhhh, rupanya sudah waktunya kita berangkat ke lapangan terbang Ahmad Yani, jadi kami tinggal kan saudara saudara yang lain yang masih menikmati swikee Patimura. Dengan diantar keponakan kami berangkat ke airport dan ternyata pesawat kami terlambat, dan sore harinya kami sampai di Jakarta.

This entry was posted in Makan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *