Snow in the Desert

Hampir setiap tahun beberapa hari sebelum hari Natal kami sekeluarga pergi ke Las Vegas. Yang menarik untuk kami adalah makan di Las Vegas dan belanja di Primm Outlets. Biasanya kami makan pagi atau makan siang ala buffet dan malamnya makan hotdog di downtown Las Vegas sambil lihat TV raksasa. Sebelum sampai Las Vegas dan kadang setelah dari Las Vegas kami mampir ke Primm Outlets. Kalau istri dan tiga anak saya turun di Primm, yang biasa saya lakukan tidur di mobil, kalau sudah puas ya nyusul kedalam.

Tahun ini kami sebenarnya kami tidak punya rencana untuk ke Las vegas, tapi ayah saya ingin jalan jalan ke Las Vegas sehingga kami membuat acara mendadak untuk dua hari dan satu malam di Las Vegas. Menurut ramalan cuaca pada hari kami berangkat akan dingin dan berita yang kami dengar di Las Vegas beberapa hari sebelum kami berangkat turun salju. Dingin kali ini adalah yang terdingin selama 30 tahun. Yah mungkin ini tanda tandanya global warming menurut bekas wakil presiden Al Gore?

Kami berangkat jam 5.30 pagi dari Irvine yang mulai gerimis. Untuk catatan daerah kami Irvine atau Orange County dan juga California Selatan sangat jarang turun hujan. Mungkin dalam waktu satu tahun paling banyak 10-15 kali hujannya. Dan kalau sudah hujan maka akan banyak terjadi kecelakaan, karena orang sini nggak biasa nyetir dengan kondisi jalan basah. Menurut GPS jarak tempuhnya adalah 261 miles lewat jalan toll, tapi saya nggak mau lewat toll yang jalannya naik gunung walaupun motong sekitar 5 miles. Jadi saya lewat jalan freeway 55, kemudian freeway 91, freeway 15 sampai ke Las Vegas, sejauh 266 miles ( 428 km ) Perkiraan waktu tempuh adalah 4 jam 2 menit.

Kami hanya berhenti dua kali, untuk beli bensin dan mau ke Primm Outlet yang sayangnya masih tutup waktu itu. Seluruh perjalanan lancar dan jalan yang kemarin masih ditutup karena turun salju sudah di buka sehingga kami tidak mendapat hambatan sama sekali. Kami sampai di Las Vegas sekitar 10.15 dengan perut mulai lapar dan mulai berpikir untuk mencari makan.

Yang membuat lain dari perjalanan kami dari tahun tahun sebelumnya adalah adanya salju di hampir seluruh perjalanan kami. Pernah hanya sekali waktu beberapa tahun yang lalu kami melihat salju di perjalanan, tapi kali ini benar benar banyak sekali saljunya. Di Las Vegas juga masih banyak sisa sisa salju, padahal Las Vegas sendiri tadinya adalah Desert, jadilah Snow in the Desert.

Snow in the Desert

This entry was posted in Jalan jalan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *